Ditulis pada tanggal 21 April 2016, oleh admin, pada kategori Berita

JKamis (21/04), Tim Perumus Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas melaksanakan pertemuan dalam rangka sinkronisasi rancangan peraturan Tata Naskah Dinas dengan Organisasi dan Tata Kerja Universitas Brawijaya. Tim Perumus yang terdiri dari Rektor, Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan, Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, Kepala Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana, Kepala Bagian Kepegawaian, Kepala Subbagian Hukum dan Tata Laksana beserta staf, Dosen Pendamping Subbagian Hukum dan Tata Laksana (bidang hukum dan bahasa), serta beberapa dosen dari unit kerja lain, telah mengadakan beberapa kali pertemuan untuk menyusun Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas.

Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas tersebut disusun sebagai tindak lanjut dari adanya perubahan nomenklatur Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, menjadi Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi, serta diterbitkannya Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 51 Tahun 2015 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi. Nantinya, Rancangan Peraturan Rektor tersebut akan mencabut Peraturan Rektor Nomor 7 Tahun 2014 tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Universitas Brawijaya yang selama ini digunakan.

Pertemuan kali ini merupakan pertemuan terakhir dari tim perumus, untuk melakukan sinkronisasi Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas dengan Peraturan Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Nomor 4 Tahun 2016 tentang Organisasi dan Tata Kerja Universitas Brawijaya yang telah ditetapkan pada bulan Januari lalu. Terdapat beberapa perubahan salah satunya adalah dihapuskannya istilah ‘Program’ yang menunjuk pada beberapa program yang saat ini telah ditetapkan menjadi fakultas, yaitu Fakultas Kedokteran Hewan, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Ilmu Komputer.

Setelah dilakukan finalisasi, diharapkan Rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas tersebut akan segera ditetapkan menjadi Peraturan Rektor, dan digunakan sebagai pedoman dalam pengelolaan naskah dinas di lingkungan Universitas Brawijaya. [ir]