Ditulis pada tanggal 27 November 2016, oleh admin, pada kategori Berita, Kegiatan

Kamis (3/11), bertempat di Ruang Oryza Sativa UB Guest House, Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana Kantor Pusat Universitas Brawijaya menyelenggarakan Sosialisasi Peraturan Rektor Nomor 24 Tahun 2016 tentang Tata Naskah Dinas. Kegiatan Sosialisasi ini terbagi dalam dua sesi; sesi pertama diikuti oleh dekan/direktur pascasarjana, wakil dekan/wakil direktur pascasarjana, ketua lembaga, kepala UPT, ketua jurusan/bagian, ketua program studi, kepala biro, dan kepala bagian di lingkungan Universitas Brawijaya.

sosialisasi_naskah_dinas_ub_2016_2.jpg

Kepala Biro Umum dan Kepegawaian, Drs. Syarif Utomo, MM, selaku ketua panitia, dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari ditetapkannya Peraturan Rektor Nomor 24 Tahun 2016 tentang Tata Naskah Dinas, yang mencabut Peraturan Rektor Nomor 7 Tahun 2014 tentang Tata Naskah Dinas. Perubahan terhadap tata naskah dinas yang lama dilakukan setelah Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi menerbitkan Permenristekdikti Nomor 51 Tahun 2015  tentang Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi.

Rektor dalam sambutannya menyebutkan bahwa hal-hal administrasi dapat menyebabkan permasalahan hukum, sehingga tata naskah dinas perlu dicermati. Rektor berharap, peraturan tentang tata naskah dinas yang telah diterbitkan dapat diimplementasikan dengan baik, dan perlu ada audit terhadap pelaksanaan tata naskah dinas tersebut. Rektor juga berharap, pelaksanaan tata naskah dinas tidak akan menghambat pelayanan birokrasi.

sosialisasi_naskah_dinas_ub_2016_1.jpg

Sosialisasi ini disampaikan oleh dua dosen Fakultas Hukum yang merupakan tim penyusun rancangan Peraturan Rektor tentang Tata Naskah Dinas, yakni Aan Eko Widiarto, S.H. M.Hum. dan Dr. Ali Safa’at, S.H., M.H.

Setelah dilakukan sosialisasi, Bagian Umum, Hukum dan Tata Laksana akan menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan penyusunan naskah dinas bagi tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Brawijaya.